Selasa, 31 Maret 2015

Cara Mencari Lokasi Strategis Untuk Membuka Usaha

Untuk wirausahawan yang sudah lama berkecipung menekuni usaha bisnis, mungkin dalam hal perkara pemilihan lokasi yang tepat untuk usahan bukanlah hal sulit. Akan tetapi buat yang baru dan pertama kali membuka usaha baik itu toko atau lain sebagainya. Pemilihan lokasi harus dipertimbangkan secara matang dengan sangat hati-hati dan penuh pertimbangan. Sebab membuka usaha itu sama dengan investasi jangka panjang.

Cara Mencari Lokasi Strategis Untuk Membuka Usaha

Berikut ini ada beberapa tips yang akan saja jelaskan faktor apa saja yang perlu diperhatikan ketika menentukan lokasi :

1. Dekat dengan sasaran
Harus anda pastikan siapa target pasaran anda agar taget atau pengunjung mudah datang serta lebih hemat waktu serta biaya bagi pelanggan anda.

2. Mudah terlihat
Usaha apapun itu, pemilihan lokasi yang stategis sangatlah penting dan gampang terlihat akan sangat mudah dan berguna meminimalisir biaya promosi yang bisa digunakan untuk biaya lainnya nantinya. Apalagi jika di kombinasikan dengan nama yang aneh dan mecolok. Kalau bahasa kerennya itu eye catching,, hehe.

3. Lalu lintas
Kepadatan lalu lintas harus anda ketahui, ini berkaitan dengan point di atas. Artinya berapa pasang mata yang melihat usaha anda dalam sehari.

4. Lingkungan sekitar
Jenis usaha di kanan-kiri kita sedikit banyaknya akan berpengaruh langsung mempengaruhi minat kunjungan pelanggan. Contoh: distro akan lebih cocok di deretan usaha warnet, game, cafe terlalu memaksakan diri apabila samping distro ada bengkel motor, toko bangunan.

Terlepas dari beberapa tips di atas ada 1 faktor yang sangat mendominasi yaitu faktor X (DO'A). Seberapa hebatpun kita membangun usaha, modal sebesar apapun tanpa do'a tidak akan bisa sukses.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar