Rabu, 15 April 2015

Cara Sukses Berbisnis Ayam Goreng Tepung

Cara Sukses Berbisnis Ayam Goreng Tepung - Hampir semua lapisan masyarakat mengetahui ayam goreng tepung dan paling tidak pernah sekali menikmatinya. Bahkan penggemar ayam tepung ini sangat banyak, sebagai buktinya adalah banyaknya usaha mandiri yang membuka toko atau gerobang dorong ayam goreng.

Usaha ini memiliki peluang yang sangat besar dari berbagai macam kuliner yang berbahan dasar ayam, ayam tepunglah yang paling banyak diminati masyarakat. Padahal seperti yang kita ketahui bersama banyak sekali olahan kuliner yang berbahan dasar daging ayam.

Cara Sukses Berbisnis Ayam Goreng Tepung

Jika anda tertarik untuk terjun ke usaha ayam goreng ini, maka langkah yang pertama harus anda lakukan adalah menentukan lokasi yang tepat untuk usaha ayam goreng tepung ini. Kebanyakannnya para penjual ayam goreng tepung memilih lokasi di pinggiran jalan raya yang ramai dan terbukti laris manis. Buka jam 3 sore jam 5 sudah habis di beli.

Bahkan usaha ini tidak ada masalah jika berdekatan dengan pedagang lainnya malah lebih baik, seperti pedagang nasi goreng, martabak, sate, dll. Berdampingan dengan mereka tidak diragukan lagi pasti anda akan mendapat peluang yang sangat besar untuk mendapatkan pembeli dalam jumlah yang besar.

Tarif biasanya yang saya ketahui untuk sewa tempat berkisar antara 100 hingga 300ribu perbulan. Lokasi sudah ditentukan selanjutnya hal yang perlu anda persiapkan adalah perlengkapan masak dan keperluan lainnya untuk menjual ayam goreng tepung, mulai dari gerobak, kompor gas, tabung gas, wajan, beskom, kantong plastik, dll. Jika anda membuka usaha ini ditempat terbuka sebaiknya menyediakan kursi plastik untuk pembeli menunggu.

Untuk memasarkannya pada awal pertama anda bisa memberikan promosi misalnya atau menyebarkan selebaran, brosur di beberapa lokasi dan jangan lupa juga membuat nama yang unix agar mudah di ingat pembeli. Lebih penting lagi adalah soal rasa karena dengan rasa yang enak mereka yang tadinya membeli kita berharap di lain hari mereka kembali lagi membeli dan menginformasikan atau merekomendasikan usaha kita dari mulut ke mulut.

Harga bisa dinaikkan sedikit ketika kita melihat antisipasi pelanggan yang lumayan tinggi. Adapun yang perlu anda waspadai adalah saingan yang curang dengan harga murah meriah dan menggunakan ayam tiren (ayam mati) di tambah lagi penggunaan formalin.

Maka dari itu untuk menjaga kualitas dan persaingan anda harus mampu menjual ayam goreng tepung dengan kualitas daging yang terjaga serta juga racikan bumbu yang pas. Adapun untuk isu ayam tiren atau formalin anda bisa mensiasatinya dengan memasang brosur mengenai cara mengatahui atau mengenal daging ayam yang baik dan beberapa cili lainnya mengenai ayam tiren sehingga pembeli merasa yakin dengan produk ayam goreng tepung yang anda jual.

 Sumber : usahabagus15.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar