Kamis, 09 April 2015

Peluang Usaha Bisnis Membuat Boneka Unik

Peluang Usaha Bisnis Membuat Boneka Unik - Pasti anda pernah melihat di tv kita sekarang ini sudah banyak yang sukses dengan membuat boneka yang kreatif dan kemudian memasarkannya secara online maupun offline dan itu memberikan dampak positif bagi perkembangan ekonomi indonesia sehingga angka pengangguran menjadi berkurang, namun terkadang untuk memulai sebuah usaha yang menjadi kendalanya adalah modal, promosi dan sebagainya.

Dengan mendirikan usaha rumahan seperti membuat boneka unik, lucu dan kreatif untuk skala rumah tangga ini modalnya sangat terjangkau. Untuk modal awal bisa patungan.

Konsumen dari boneka ini sangat beragam mulai dari anak-anak, remaja maupun sampai perusahaan besar, karena mereka juga memerlukan boneka untuk slogan, icon atau hiasan bagi perusahaan mereka.

Peluang Usaha Bisnis Membuat Boneka Unik
Peluang Usaha Bisnis Membuat Boneka Unik

Selain usaha ini hemat biaya produksi juga proses pengerjaannya cepat dan anda harus pandai mengetahui perkembangan trend boneka dari tahun ke tahun ataupun melihat di internet atau menonton film kartun yang sedang digemari masyarakat sebagai bahan rujukan ide boneka baru agar bisa terus bertahan di tengah kemajuan jaman.

Jalin juga kerja sama sengan supplier bahan baku boneka yang memiliki kualitas yang bagus dengan harga yang miring (karena berlangganan). Kemudian carilah tenaga kerja yang benar-benar kreatif dan memiliki skill yang bagus dalam pembuatan boneka dan jangan lupa mengontrol kualitas boneka yang sudah dibuat dan terus di jaga agar tidak kalah dengan produk boneka lainnya yang ada di pasaran.

Kelebihan dari usaha ini adalah peminatnya mencakup seluruh lapisan masyarakat. Maka dari itu manfaatkan kondisi ini sebagai peluang usaha yang memiliki penghasilan bulanan yang besar, selain itu tidak sedikit perusahaan yang menggunakan boneka sebagai alat promosi yang cukup terbilang efektif. Ini merupakan peluang usaha yang sangat besar sebab peminat boneka ini bukan hanya perorangan tapi juga dalam jumlah massal.

Ada beberapa kekurangan dalam menjalankan bisnis ini, salah satunya adalah bahan baku kadang datang terlambat (anda harus pandai mengatur kapan pengambilan bahan baku sebelum bahan yang digunakan benar-benar habis) dan jangan tergiur dengan bahan baku cina dengan harga yang sangat miring,,,, perlu anda ingat kualitas adalah no 1 (kepuasan pelanggan) jadi jangan sembarang memilih bahan baku untuk produksi boneka anda.

Untuk pemasannya anda bisa menjualnya secara online atau offline seperti menitipkan di toko-toko mainan anak, supermarket, toko kado serta toko-toko lainnya yang banyak dikunjungi anak-anak dan remaja.

Sedangkan untuk memperluas jangkauan pasar anda bisa memmanfaatkan dengan memasang iklan di majalah, koran, internet, dll. Jangan takut berkreasi dan mencoba usaha baru karena setiap tantangan akan ada peluang baru dan jalan menuju kesuksesan.

Semoga artikel tentang Peluang Usaha Bisnis Membuat Boneka Unik  ini bermanfaat.

 Sumber : usahabagus15.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar