Kamis, 02 April 2015

Peluang Usaha Sayur dan Ikan Masak Siap Antar COD

Peluang Usaha Sayur dan Ikan Masak Siap Antar COD - Kurang lebih 1 tahun ini ibu ani di tempat saya berjualan sayur dan ikan masak yang sudah dibungkus dalam plastik. Sayur-sayur yang beliau jual berkhas pedesaan dan selalu laris manis tidak pernah ada yang tersisa pasti habis.

Cara kerja yang beliau terapkan adalah seperti ini :

  • Membuat berbagai macam masakan dan kemudian membungkusnya dengan plastik
  • Menawarkan ke pelanggan melalui SMS (targetnya adalah ibu-ibu PNS yang tidak sempat memasak untuk makan siang)
  • Lalu mengantarnya ke rumah masing-masing
  • Kemudian sistem pembayarannya memakai sistem COD (bahasa lebih mudahnya adalah barang datang langsung bayar)
Dengan keahlian disertai hobi masak yang sesuai dengan lidah masyarakat banyak bisnis ibu ani ini laku bahkan kekurangan dan mengkombinasikan pelayanan antar. Karena orang sekarang ini malas datang atau pergi kewarung, dengan adanya pelayanan antar ini penjualan ibu ani naik drastis.

Peluang Usaha Sayur dan Ikan Masak Siap Antar COD
Cuma gambar ilustrasi

Menurut saya pribadi ini merupakan ide yang cemerlang, mungkin beliau tidak tahu bisnis online yang cara kerjanya hampir sama dengan yang beliau lakukan sekarang ini. Kejelian beliau mencari target pembeli yang tepat yaitu ibu-ibu PNS.

Cukup banyak variasi jenis sayur dan ikan yang ibu ani jual mulai dari ayam bakar, ikan bakar, ikan goreng, sayur urap, sayur rebung, sayur lodeh, dll. Pokonya masakan yang bernuansa pedesaan.

Buat anda yang memiliki keahlian masak tidak ada salahnya mengkombinasikannya dengan cara di atas yang seperti ibu ani lakukan selain dekat dengan pelanggan dan ini juga akan menjadi bisnis yang panjang sebab bisnis kuliner termasuk bisnis yang tidak ada matinya. Sebab manusia pasti perlu makan.

Semoga kisah yang saya bagikan di atas bermanfaat dan bisa menginspirasi anda untuk membuat ide-ide peluang usaha baru.

Sumber : usahabagus15.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar