Selasa, 14 April 2015

Tips Menjadi Sukses Membuka Toko Martabak Si Unyil

Tips Menjadi Sukses Membuka Toko Martabak Si Unyil - Sekarang ini ada 2 jenis martabak yang populer di negara kita tercinta ini yaitu martabak asinan dengan bahan telur dan daging dan martabak manis yang terbuat dari adonan tepung terigu dengan berbagai macam varian rasa.

Sekarang martabak manis telah mengalami beberapa perubahan, salah satunya adalah dibuatnya martabak unyil. Biasanya martabak unyil ini lebih di senangi para mahasiswa yang ga sempat sarapan,, hehe. Jadi alangkah baiknya jika membuka usaha ini di lokasi yang berdekatan dengan kampus. Tapi sebenarnya bisa di buka di semua lokasi sebab ini adalah usaha makanan jadi pembelinya juga umum mulai dari anak-anak hinga orang dewasa. Yang disukai dari martabak unyil ini adalah selain rasanya manis harganya juga murah, sangat terjangkau oleh semua tingkat masyarakat.

Tips Menjadi Sukses Membuka Toko Martabak Si Unyil

Bukan hanya harganya yang terjangkau tapi juga martabak unyil ini memiliki berbagai macam pilihan rasa mulai dari coklat, keju, kacang, nanas, kismis, blue berry, strawberry dan yang lainnya. Membuka usaha martabak unyi ini termasuk bisnis yang memiliki peluang yang besar. Untuk membuktikannya yaitu penjual martabak unyil ini masih terbilang langka dan hanya di sebagian daerah yang ada. Apabila anda membuka usaha ini dan didukung dengan lokasi yang stategis maka pasti anda akan mendapat respon yang sangat baik.

Cara pembuatan martabak unyil sebenarnya sangat mudah. Caranya cukup mencampurkan dan menghaluskan tepung terigu, susu segar, gula pasir, telur, garam, ragi roti, baking powder dan mentega. Lalu, adonan dituangkan ke dalam loyang atau cetakan panas, panggang selama kurang lebih 5 menit. Selanjutnya angkat, beri mentega dan toping sesuai selera. Martabak unyil pun siap disajikan.

Jika kita bandingkan dengan martabak lainnya martabak unyil ini memiliki kelebihan seperti minim persaingan, model dan rasa yang unik dan belum banyak ada di pasaran sehingga banyak di cari konsumen, serta untuk menkalankan usaha ini anda tidak membutuhkan modal yang besar untuk permulaan anda cukup menyediakan 1 buah gerobak sederhana.

Cara pemasaran martabak unyil ini sangat mudah yaitu dengan cara memasang spanduk besar bertuliskan martabak unyil (bisa anda tambah kata-kata lainnya) untuk menarik minat para pembeli.

Nama yang unik serta kalimat ajakan lainnya yang tertulis pada panduk pasti akan membuat masyarakat penasaran sehingga mereka tertarik dan mampir untuk membeli perdana martabak unyil anda. Jika cara awal ini sudah berjalan lancar anda tinggal menunggu sponsor gratis dari konsumen pertama anda ke pada teman-temannya dai mulut ke mulut.

Walaupun cuma menggunakan pemasaran yang tradisional, akan tetapi usaha ini memiliki sangat banyak pelanggan dan agar usaha martabak unyil yang anda jalankan sukses maka anda harus menciptakan sebuah brand khusus martabak unyil kreasi anda. Supaya omset terus meningkat setiap harinya bahkan setiap tahunnya anda harus merencanakan berbagai perkembangan, bisa itu menambah varian rasa atau yang liannya sebab perkembangan usaha itu sangat penting jangan hanya jalan di tempat.

Demikianlah Tips Menjadi Sukses Membuka Toko Martabak Si Unyil. Semoga bermanfaat.

 Sumber : usahabagus15.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar