Jumat, 17 April 2015

Peluang Usaha Bisnis Pembuatan Sandal Unik

Peluang Usaha Bisnis Pembuatan Sandal Unik - Sandal yang itu-itu saja terkadang membuat orang merasa bosan. Apalagi jika desain sandalnya  kurang menarik dan terkesan sama dengan sandal lainnya yang berada di pasaran. Nah, kondisi ini tentu bisa dijadikan celah sebagai peluang usaha jika kamu jeli dalam melihatnya. Kamu bisa mencoba untuk membuat suatu usaha, yaitu membuat sandal dengan desain yang unik dan lucu sehingga bisa menarik perhatian konsumen. 

Peluang Usaha Bisnis Pembuatan Sandal Unik

Sandal yang dijual di pasaran memiliki bentuk yang simple dengan motif yang terbatas. Contohnya saja sandal jepit atau sandal selop. Namun, saat ini sandal sudah banyak bermunculan dengan warna yang beragam dan bentuk yang lucu. Sebagai contoh ada sandal dengan bentuk hewan, buah dan animasi karutan. Untuk sandal berbentuk hewan contohnya ialah kura-kura, lumba-lumba, kepik, kupu-kupu dan lain sebagainya. Sedangkan untuk sandal berbentuk buah ialah seperti semangka, stroberi, jeruk, dab lain-lain. Adapun sandal dengan bentuk animasi kartun contohnya ialah sandal berbentuk spongebob, naruto, doraemon, dan lain sebagainya. Bahkan, saat ini ada juga sandal boneka. Jika dibandingkan harga standar sandal yang ada di pasaran, sandal boneka memiliki harga jual yang lebih tinggi.

Konsumen dari usaha sandal unik ini tentu saja anak-anak dengan usia mulai dari 4 tahun hingga 15 tahun. Namun, saat ini penggemar sandal unik tidak hanya dari kalangan anak-anak saja. Para remaja dan anak muda juga tidak ketinggalan ingin menggunakan sandal lucu dengan desain unik dan menarik. Maka dari itu, tidak menutup kemungkinan jika sandal lucu ini diproduksi dari ukuran anak-anak hingga ukuran dewasa. 

Karena sesuatu yang unik biasanya cukup mudah menarik perhatian konsumen, sehingga peluang pasar yang dimiliki masih sangat terbuka lebar. Sebelum menekuni bisnis sandal lucu ini, ada beberapa hal yang harus kamu persiapkan. Misalnya saja melakukan survey pasar untuk mengetahui selera konsumen, mencari ide unik mengenai trend mode yang sedang berkembang melalui majalah, internet, atau terjun langsung ke lapangan.

Tak hanya itu, kamu juga harus melakukan pengembangan kreativitas dalam menciptakan kreasi-kreasi sandal lucu, dari mulai pemilihan warna, bentuk, serta hiasan yang digunakan. Yang terakhir gunakan bahan baku yang berkualitas agar sandal yang diciptakan berkualitas. Caranya dengan menjalin kerjasama dengan para supplier bahan baku di sekitar lokasi. Selain berkualitas, bahan bida didapat dengan harga yang lebih miring.

Usaha sandal unik ini tentuk memiliki beberapa kelebihan. Salah satunya ialah minat konsumen yang masih sangat besar. Hal ini bisa terbukti dengan banyaknya orang yang menjadi reseller sandal ini hingga ke berbagai pelosok daerah. Bahkan, target pasarnya juga masih jelas sehingga peluangnya akan semakin bagus. Namun, usaha sandal unik ini juga memiliki beberpa hambatan yang sering dihadapi para pelaku usaha dalam menjalankan bisnis sandal lucu. 

Misalnya saja seperti persaingan pasar yang semakin hari kian ketat seiring dengan meningkatnya jumlah permintaan para konsumen. Bahkan saat ini para produsen sandal mulai berlomba-lomba untuk menciptakan kreasi sandal unik dengan harga jual yang sangat terjangkau, sehingga sebagian konsumen lebih tertarik dengan produk sandal yang kualitasnya kurang bagus dengan harga jual yang lebih murah.  

Akhirnya pasar menjadi rusak sehingga para pelaku bisnis sandal lucu banyak yang membanting harga untuk menghadapi persaingan pasar yang semakin hari semakin tajam. Agar sukses maka buat desain yang unik agar tidak ada yang bisa menduplikasi produk kamu. Untuk pemasaran, kamu harus kreatif. Misalnya dengan memiliki agen resmi atau dengan cara reseller.

 Sumber : usahabagus15.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar