Jumat, 10 April 2015

Peluang Usaha Menjual dan Memproduksi Tas

Peluang Usaha Menjual dan Memproduksi Tas - Memulai usaha menjual tas tidak harus menggunakan modal awal yang besar sebab banyak usaha kecil menengah yang dimulai dengan modal awal di bawah 10 juta rupiah dan hal tersebut bisa memberikan bukti bahwa modal yang kecil bisa memberikan kesuksesan untuk pelakunya atau penggiatnya. Hal inilah yang seharusnya masyarakat coba untuk termotivasi dengan mencoba peluang usaha kecil menengah dengan prospek kedepan yang sangat menguntungkan.

Diantaranya adalah peluang usaha menjual tas tanpa memproduksi sendiri, dapat kita lakukan dengan menjalin kerja sama dengan produsen grosir tas, tujuan kita adalah bagaimana cara mendapatkan banyak produk tas dengan harga yang murah akan tetapi kualitas terjamin baik.

Peluang Usaha Menjual dan Memproduksi Tas
Peluang Usaha Menjual dan Memproduksi Tas

Yang tidak kalah peluang usaha yang cukup menguntungkan adalah menekuni memproduksi tas, setiap hari perkembangan tas terus meningkat dan menjadi lahan yang cukup sangat menjanjikan pagi pengusaha dibidang tersebut. Sekarang ini tas bukan hanya untuk kebutuhan sekolah atau kerja saja, namun di jaman sekarang tas sudah menjadi trend fashion yang banyak di gemari konsumen terutamanya adalah wanita.

Konsumen tas tentunya semua lapisan masyarakat, baik itu pria maupun wanita dan dari segala macam usia. Mereka semua tentunya memerlukan tas, baik untuk sekolah, kuliah, kerja dan jalan-jalan. Lebih cenderung ke[ada ibu-ibu yang menjadikan tas sebagai trend fashion untuk melengkapi kebutuhan fashion yang sesuai dengan busana mereka.

Hal utama untuk memulai usaha produksi tas adalah yang harus anda siapkan untuk yang pertama kali yaitu modal, bukan hanya modal uang tapi juga modal keterampilan untuk membuat tas tersebut dan selanjutnya jaringan atau mitra yang bisa anda ajak kerjasama, baik itu untuk bahan baku dan juga sampai pemasaran.

Jika semua sudah sipersiapkan dengan matang. Anda tinggal mencari tempat yang strategis untuk lokasi usaha maupun toko untuk memajang tas-tas produksi anda, bisa lokasi tersebut berdekatan dengan sekolah atau kantor atau dekat dengan pasar. Selain pemilihan lokasi yang tepat anda juga harus kreatif membuat desain yang unik dan menarik serta tidak mudah untuk ditiru oleh produsen lain sehingga konsumen akan semakin berminat.

Kelebihan dari usaha tas ini salah satunya adalah minat konsumen setiap hari dan tahunnya akan terus meningkat sebab tas sekarang ini merupakan barang wajib yang dimiliki setiap individu sama halnya seperti ponsel (setiap orang pasti punya). Selain itu untuk memulai usaha ini modal yang dikeluarkan tidak terlalu besar karena usaha tas ini bisa di mulai dengan modal awal di bawah 10 juta rupiah.

Namun anda harus pandai bagaimana mengatasi masalah di lapangan seperti halnya bahan mentah pembuatan tas melonjak tajam karena permintaan pasar tas semakin tinggi, bahkan juga persaingan antara produsen yang menuntut anda untuk lebih kreatif dan inovatif lagi dalam menciptakan desain tas yang unik dan juga menarik untuk memenangi persaingan pasar antar produsen tas.

Untuk memasarkan produk tas anda bisa menitipkan ke toko-toko tas atau menjualnya secara online. Bahkan anda juga bisa berpromosi dangan cara ikut pameran, dari mulut ke mulut. Agar usaha produksi tas ini berjalan sukses, maka tingkatkanlah terus kreatifitas anda dan juga kualitas barang serta harga yang terjangkau untuk ekonomi masyarakat kita sekarang.

Demikianlah informasi Peluang Usaha Menjual dan Memproduksi Tas. Semoga bermanfaat.

 Sumber : usahabagus15.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar